Sabtu, 23 Juni 2012

ADMINISTRASI NEGARA

VISI,MISI DAN TUJUAN

PROGRAM STUDI ILMU ADMINISTRASI NEGARA (EKSTENSI)


1.     VISI

Sebagai sebuah Program studi terkemuka yang menfokuskan proses belajar mengajar pada peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi, riset, dan pengabdian pada masyarakat dan pengelolaan institusi secara efisien, efektif, demokratis dan bertanggung jawab sehingga menghasilkan lulusan yang memiliki komitmen dan etika yang tinggi.

2.     MISI

  • Menyiapkan lulusan berkualitas tinggi yang memiliki perhatian besar terhadap isu-isu pemerintahan yang baik (good Governance), sensitivitas terhadap aspirasi dan tuntutan publik, Performance yang baik, serta punya komitmen  yang kuat untuk memperbaiki kehidupan bernegara dengan mempraktekan prinsip pelayanan publik yang bermutu.
  • Memberi Kontribusi nyata pada setiap usaha pemecahan masalah pelayanan publik di tingkat lokal, regional dan nasional  berdasar hasil-hasil riset yang bermutu dan dalam konteks pengabdian masyarakat.
  • Mengembangkan pengelolaan institusi yang efisien, efektif, demokratis dan bertanggung jawab .
  • mengembangkan suatu jaringan kerja yang luas untuk mendorong aktivitas-aktivitas bersama dengan badan-badan pemerintah maupun swasta.

3. SASARAN

Menciptakan tenaga-tenaga yang profesional dan berkualitas di bidang lapangan kerja baik di pelayanan publik (pemerintahan), non pemerintahan (BUMN, swasta, media, wiraswasta, bidang akademik dan bidang lainnya).

4. TUJUAN

  • Untuk memberikan kesempatan kepada aparatur negara dan masyarakat umum untuk meningkatkan pengetahuan di bidang Administrasi publik.
  • Untuk memberikan kesempatan kepada dosen dan karyawan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik untuk mengoptimalkan kapasitasnya dalam bidang pendidikan dan pengajaran.
  • Untuk ikut serta dalam pengembangan kualitas sumber  daya manusia   khususnya di bidang Administrasi Publik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar